Resep Gulai Kari Daging Yang Lezat Dan Nikmat

Kari Daging Sapi resep makanan
Kari Daging Sapi resep makanan from buatanmama.com

Gulai kari daging adalah salah satu masakan tradisional khas Indonesia yang kaya akan rasa dan aroma. Jujur saja, meski masakan dari berbagai daerah di Indonesia memiliki cita rasa yang berbeda, gulai kari daging adalah yang paling dicari-cari. Apa yang membuat gulai kari daging istimewa? Tentu saja rasanya dan bumbu yang kaya akan cita rasa. Jika Anda ingin membuat gulai kari daging sendiri, berikut adalah resep gulai kari daging yang lezat dan nikmat.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat gulai kari daging yang lezat dan nikmat, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini: 1 kg daging sapi, 2 bawang merah, 2 bawang putih, 3 buah cabai merah, 1 buah tomat, 2 sdm kecap asin, 1 sdt garam, 1 sdt gula pasir, 1 sdt merica, 1 sdt ketumbar, 1 sdm air asam jawa, 2 sdm minyak sayur, dan 1,5 liter air.

Langkah-Langkah Memasak

1. Pertama, cuci bersih daging sapi, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. 2. Kemudian, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. 3. Masukkan cabai merah, tomat, kecap asin, garam, gula pasir, merica, ketumbar, dan air asam jawa. Aduk hingga tercampur rata. 4. Masukkan daging yang telah dipotong tadi. Aduk hingga tercampur rata. 5. Masukkan air dan minyak sayur. Aduk hingga rata. 6. Biarkan masak hingga daging empuk. 7. Jika sudah empuk, angkat dan sajikan.

Ini Dia Resep Gulai Kari Daging yang Lezat dan Nikmat!

Itulah cara membuat gulai kari daging yang lezat dan nikmat. Resep ini mudah dibuat dan pastinya bisa menjadi menu favorit di rumah Anda. Anda juga bisa menambahkan bumbu lain seperti bawang goreng atau kunyit untuk memberi rasa yang lebih nikmat. Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti buncis, kentang, dan bayam untuk menambah kenikmatan. Jadi, jangan lupa cicipi gulai kari daging yang lezat dan nikmat ini!

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Kami GB Mod 2021: Kehebatan Terbaru dan Terbaik

Perangkat Lunak Editor Video Gratis Terbaik untuk Kreasi Andal!

WhatsApp Bisnis: Unduh Gratis & Dorong Sukses Usaha!